Minggu, 18 Agustus 2013

Kelebihan dan Kelemahan analisa teknikal
Kelebihan analisa teknikal adalah :

-Fokus pada harga
Karena tujuan kita menganalisa adalah untuk memprediksi pergerakan harga dimasa mendatang,maka masuk akal untuk memfokuskan diri pada pergerakan harga,baik harga masa lalu maupun harga yang sedang terjadi.sehingga kita tidak dipusingkan dengan berita apa yang beredar.

-Adanya Entry point dan Exit point
Dengan analisa teknikal kita dapat menentukan kapan waktu yang tepat untuk transaksi (entry point) dan kapan waktunya untuk keluar dari pasar (exit point) dengan jelas.Sehingga kita tidak membuang waktu untuk transaksi yang tidak efektif.

-Mudah
Dengan adanya history data pada grafik kita dapat mebaca apa yang sedang terjadi dengan market.sehingga begitu melihat sebuah peluang kita dapat langsung bertransaksi.

Kelemahan Analisa teknikal diantaranya :

-Data yang ditampilkan sangat terlambat
Data yang dihasilkan oleh Indikator-indikator pada analisa teknikal itu mengunakan data sebelumnya ,sehingga pada saat Data dari indikator mengatakan harga akan NAIK, sebenarnya harga itu sendiri sudah naik.

-Tidak Objektif
Sebuah data yang ditampilkan pada grafik analisa teknikal dapat menimbulkan penafsiran yang berbeda oleh setiap trader.

-Memiliki level harga yang berubah-ubah
Dalam analisa teknikal dikenal adanya level support dan resistance ,yaitu level kritis yang dapat menjadi titik tolak harga balik arah. Namun dalam kenyataannya level ini selalu berubah ,terkadang lebih tinggi atau lebih rendah. Hal ini banyak membuat trader tertipu.

Dengan melihat kelebihannya dan kelemahannya , anda harus bisa memanfaatkan sisi kelebihannya dan coba mengantisipasi kelemahannya.

2 komentar:

  1. Kalau bicara kelebihan dan kelemahan analisa teknikal atau fundamental saya kira gak akan nyambung karena sebenarnya yang lebih baik adalah trader yang bisa menggabungkan pola analisa teknikal dan fundamental dengan baik maka akan menghasilkan suatu analisa dengan tingkat kepercayaan 75% lebih, namun hal ini tentunya tak mudah sehingga banyak yang suka hanya menggunakan analisa teknikal ataupun fundamental saja, kalau ane sih sekarang mencoba menggabungkannya di octafx supaya akun ane bisa lebih profit

    BalasHapus
  2. Nah ini dia, makanya akan lebih baik jika kita dapat mengkombinasikan analisa teknikal dan fundamental secara baik. Soalnya saya juga bisa memperoleh hasil trading yang sebaik seperti sekarang ini di Gainscopefx.com.

    BalasHapus