Minggu, 18 Agustus 2013

Pada belajar forex bagian 13 ini anda akan belajar beberapa jenis trend.

TREND

Secara instan Trend adalah kecenderungan pergerakan harga dalam rentang waktu yang panjang. Pergerakan harga secara umum dibagi menjadi 4 yaitu :

Trend Naik (bullish)
Adalah kondisi dimana pergerakan harga memiliki kecenderungan untuk terus bergerak ke atas.Trend naik ditandai dengan adanya dua titik terendah yang semakin meninggi.



Trend Turun (bearish)
Adalah kondisi pergerakan harga yang menurun dan memiliki kecenderuangan untuk terus berlangsung menurun sampai terjadinya pembalikan arah.
Trend turun ditandai dengan dua titik tertinggi yang semakin merendah.



Trend Mendatar (sideaway)
Adalah kondisi pergerakan harga yang cenderung untuk bolak balik naik turun dalam rentang harga tertentu.Hal ini menunjukan bahwa para trader sedang menunggu konfirmasi ataupun sedang mengalami kebingungan.



Pergerakan Tanpa arah
Adalah kondisi dimana gerakan harga tidak membentuk sebuah trend dan tidak beraturan. Hal ini sering disebabkan oleh tidak adanya berita ekonomi yang dirilis pada hari itu.Sehingga para tarder kecil terombang ambing oleh trader besar.

5 komentar:

  1. Makasih atas penjelasannya gan, memang sebagai trader kita harus bisa melihat arah pergerakan harga trending dengan lebih baik dan cara diatas memang bisa sangat tepat menggambarkan arah pergerakan trend, namun harus tetap berhati2 dengan reaksi pasar yang kadang berbeda dengan asumsi kita. makanya ane pake juga SL dan TP dalam trading dengan akun mikro ane di octafx

    BalasHapus
  2. pada saat sideway maka kita bisa memanfaatkanya untuk melakukan scalping dengan cara yang cepat, dan hal ini sering juga dilakukan di octafx dimana untuk mendapat profit kita mengikuti market yang sedang sideway

    BalasHapus
  3. artikel sangat baik, kita sebagai trader yang lebih memahami pergerakan trend agar lebih mudah kita jalankan trading yang baik dengan lebih mudah dalam analisa dengan mudah dijalankan. Tapi saya selalu untuk lakukan trading di trade.Berry dengan belajar menggunakan platform trading with a face di akun demonya untuk lebi mudah bertukar informasi tentang analisa dan yang lainya bersama para trader yang lebih ahli dan berpengalaman

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Kemampuan kita dalam menentukan trend yang sedang terjadi itu akan sangat menunjang sekali tentunya untuk kita dapat memprediksi pergerakan pasar dengan semakin akurat. Ketika trading di Gainscopefx.com pun salah satu kemampuan yang membantu saya untuk dapat memperakurat prediksi pergerakan pasar yang saya buat sehingga memberikan hasil yang baik.

    BalasHapus